Senori – Masuknya wilayah Kabupaten Tuban dalam zona merah Covid-19, disikapi serius oleh Forkopimcam Senori dan stakeholder. Hampir setiap waktu Forkopimcam Senori menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk membahas situasi terbaru mengenai perkembangan wabah Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Senori.

Seperti yang terlihat di Pendopo Kec, Senori, telah dilaksanakan rakor terkait Covid-19. Rakor yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut membahas tentang pelaksanaan sosialisasi dan aksi dilapangkan terkait Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbub) Tuban No. 65 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019, Selasa (7/9/2020).

Hadir mewakili Kapolsek Senori Polres Tuban Ps, Kanit Sabhara Bripka Murdiantoro dan Forkopimcam Senori, Camat Senori Ir, Suwasis, Danramil Senori yang diwakili oleh Batituud Peltu Mahmudi. Selain Forkopimcam rakor tersebut juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Senori, Kepala KUA Senori dan Kades se Kecamatan Senori.

Camat Senori Ir, Suwasis menyatakan kegiatan rakor adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Forkopimcam senori guna membahas semua permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Senori. Baik masalah keamanan,  pemerintahan dan masalah-masalah terkini yang terjadi di masyarakat seperti wabah Virus Corona.

Dalam rakor hari ini, kita membahas pelaksanaan sosialisasi dan aksi dilapangkan terkait Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbub) Tuban No. 65 Tahun 2020 kususnya di wilayah Kecamatan Senori.

Kita harapkan dengan pertemuan yang kita selenggarakan bersama Forkopimcam dengan instansi terkait mendapatkan solusi mengenai berbagai persoalan yang terjadi dilapangan ketika kita melakukan Inores dan Perbub tersebut.

“Dengan koordinasi yang baik antar intansi, dan stakeholder yang ada kita harapkan semua persoalan yang ada dapat dicarikan solusi terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., membenarkan apa yang dikatakan oleh Camat Senori. “Ini adalah wujud kesolitan tiga pilar Kecamatan Senori dan instansi terkait dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, kususnya pada masa-masa pandemi Covid-19,”  jelasnya.

Kita dari Polsek Senori bersama Koramil Senori siap mengamankan semua kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Virus Corona. Tentunya kita tidak bisa bekerja dan melangkah sendiri-sendiri. Oleh karenanya diperlukan kerjasama yang baik antara Tiga Pilar Kecamatan Senori dan semua unsur yang ada di Masyarakat, urai Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here