polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim
Satgas Covid-19 Kecamatan Senori kembali menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) terkait penanganan Covid-19. Rakor dilakukan karena belum ada tanda-tanda akan berakhirnya wabah Virus Corona akan tetapi sebaliknya virus yang konon berasal dari Wuhan China tersebut semakin meluas penyebaranya di masyarakat.

Seperti yang terlihat di ruang rapat kantor Kecamatan Senori, telah dilaksanakan rakor terkait Covid-19. Rakor yang dimulai pukul 09.00 Wib tersebut membahas tentang rencana aksi pembagian 500 ribu masker gratis kepada warga masyarakat, Selasa (18/8/2020).

Hadir mewakili Kapolsek Senori Polres Tuban Ps, Kasi Humas Aipda Widodo dan Danramil Senori yang diwakili oleh Bati Tuud Peltu Mahmudi. Selain ada Kepala Puskesmas Senori, Kepala KUA Senori, Kepala Koordinator Pendidikan,   dan Instansi terkait. Rapat sendiri dipimpin oleh Camat Senori Ir. Suwasis.

Camat Senori Ir, Suwasis menyatakan kegiatan rakor adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Forkopimcam senori guna membahas semua permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Senori. Baik masalah keamanan,  pemerintahan dan masalah-masalah terkini yang terjadi di masyarakat seperti wabah Virus Corona.

Dalam rakor hari ini, kita membahas rencana pembagian 500 ribu masker gratis kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Senori yang direncanakan akan dilaksanakan pada Minggu ke dua bulan September. Kegiatan pembagian masker ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

Kita harapkan dengan rakor yang kita selenggarakan bersama Forkopimcam dengan instansi terkait mendapatkan solusi mengenai berbagai program dari pemerintah pusat dan daerah maupun persoalan dan rencana kegiatan tingkat kecamatan, ungkap Suwasis.

“Dengan koordinasi yang baik antar intansi, dan stakeholder yang ada kita harapkan semua persoalan yang ada dapat dicarikan solusi terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., membenarkan apa yang dikatakan oleh Camat Senori. “Ini adalah wujud kesolitan tiga pilar Kecamatan Senori dan instansi terkait penanganan berbagai masalah, kususnya pada masa-masa pandemi Covid-19,”  jelasnya.

Kita dari Polsek Senori bersama Koramil Senori siap mendukung dan mengamankan semua kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Virus Corona. Tentunya kita tidak bisa bekerja dan melangkah sendiri-sendiri. Oleh karenanya diperlukan kerjasama yang baik antara Tiga Pilar Kecamatan Senori dan semua unsur yang ada di Masyarakat, urai Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here