Senori-Personil Polsek Senori bersama dengan anggota Koramil 0811/17 Senori dibantu anggota Pamter PSHT Ranting Senori melaksanakan pengamanan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rumah Ketua Ranting PSHT Senori yang beralamat di Desa Jatisari Kec, Senori, Sabtu (31/10/2020) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan oleh Perguruan Silat PSHT Ranting Senori Pusat Madiun tersebut dihadiri ratusan anggota PSHT Ranting Senori dan dipimpin langsung oleh Muzaki Mubarok yang juga Ketua PSHT Ranting Senori.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menuturkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari kepolisian dibantu oleh rekan TNI dan instansi terkait untuk memberikan setiap kegiatan yang ada di masyarakat.

Karena dimana ada berkumpul massa atau warga masyarakat dalam jumlah banyak, maka akan menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas seperti tindakan kriminal pencopetan, curanmor atau gangguan kamtibmas lainya.

Apalagi saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, pengamanan yang dilakukan oleh anggota adalah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan sholawatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Panitia dan jamaah yang hadir wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, ungkap Kapolsek Senori.

“Kita pastikan panitia menyediakan tempat untuk cuci tangan dan menyiapkan masker, kita tidak ingin acara ini menjadi cluster baru penyebaran Covid-19,” jelas Iptu Suganda.

Pantauan di lokasi pelaksanaan Sholawatan berlangsung dengan aman dan kondusif. Menjelang tengah malam kegiatan berakhir dan jamaah yang kebanyakan merupakan anggota PSHT Ranting Senori meninggalkan lokasi dengan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here