Guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid – 19 dan mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kecamatan Jatirogo, Polsek Jatirogo gencar melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut Kanit Provost Polsek Jatirogo Aiptu Sumarno, S.H., bersama Bripka Kaswadi, S.H., menghimbau kepada warga yang berada di warung-warung  agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Sabtu malam, (14/11/2020).
Dalam kesempatan kegiatan tersebut didapati warga yang tidak menggunakan Masker sehingga petugas memberikan tindakan Fisik Pus Up sebanyak 10X. Selain itu Aiptu Sumarno mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan masing masing serta selalu disiplin protokol kesehatan seperti wajib mengunakan masker, menjaga jarak fisik dengan orang lain serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun dan air yang mengalir.
“Di samping itu kita juga harus terus menjaga imunitas tubuh dengan cara berolahraga serta istirahat yang cukup sehingga kita dapat menangkal berbagai virus maupun penyakit,” pesan Sumarno.
Sementara itu ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Jatirogo AKP Elis Suendayati, S.H., menyampaikan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilakukan secara rutin untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.
“Untuk mencegah pertambahan klaster baru, kami akan selalu melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga tingkat penyebaran Covid – 19 dapat diminimalisir. ” tutur Kapolsek.
“Kami sangat mengharapkan warga pada saat melakukan aktifitas utamanya saat berada diluar rumah diharapkan disiplin dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, menjaga jarak serta sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun.” Pungkas AKP Elis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here