polrestuban.com – PolresTubanJatim
Kejadian kekerasan antarperguruan silat, Persaudaraan Setia Hati Terate dengan Pagar Nusa terjadi lagi.
” Kekerasan yang dilakukan bukan secara individu melainkan kelompok. Tindakan kekerasan yang dilakukan seperti penganiayaan, pengeroyokan, pelemparan dan juga pengerusakan.
Korban tindak kekerasan mulai dari para anggota pesilat itu sendiri maupun warga biasa juga terkena imbasnya.
Guna mencegah terjadinya tindakan serupa, Kepolisian Resor Tuban beserta jajarannya mengeluarkan rekomendasi berkaitan konflik antar perguruan pencak silat di Wilayah Tuban.
” Hari ini dikeluarkan rekomendasi tersebut, bahwa kegiatan Kopdar tidak diijinkan / dilarang di Wilayah Tuban, apabila aparat Kepolisian mengetahui maka wajib membubarkan, ” ucap Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., usai mengikuti kegiatan Rakor.
Dalam Rakor Polres Tuban dan Jajaran hari ini juga mengantisipasi konflik antar perguruan pencak silat, dengan melaksanakan penggeledahan badan serta barang bawaan, bila mana ditemukan Sajam, Benda berbahaya lainnya maupun Narkoba, Kepolisian akan memproses sesuai ketentuan yang berlaku,” imbuh AKP Totok Wijanarko.
Untuk itu, kami dari Kepolisian menghimbau kepada seluruh pimpinan, pengurus dan anggota perguruan pencak silat agar mematuhi rekomendasi dari Kepolisian. Untuk sosialisasi akan kita kumpulkan seluruh perwakilan atau pengurus perguruan pencak silat yang ada di Wilayah Kecamatan Widang, ” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here