Widang – Patroli Multi Fungsi, Reskrim dan Samapta Polsek Widang menyasar berbagai obyek vital dan wilayah pedesaan. Dalam kegiatan tersebut juga melakukan imbauan terkait antisipasi pencurian kendaraan bermotor, Minggu (19/06/2022).
” Dengan menyapa warga yang dilanjutkan dengan dialog, petugas Kepolisian mengajak dan mengingatkan agar tetap waspada terhadap Situasi Gangguan Kamtibmas di lingkungannya.
Adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan, khususnya curanmor.
” Dalam imbauan kami sampaikan supaya menggunakan kunci ganda jika kendaraan sedang diparkir maupun ditinggal untuk aktivitas lain, ” ujar Aipda Pamuji anggota Reskrim Polsek Widang.
Tindak curanmor harus dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lokasi penyimpanan kendaraan. Dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku dalam menjalankan aksinya.
“Kepolisian berharap semua ikut menjaga keamanan dan yang terpenting selalu waspada, jangan lengah. Kebanyakan kasus curanmor karena kelalaian pemilik, baik parkir sembarangan maupun kunci yang masih tertinggal, ” imbuh Aipda Pamuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here