polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam menjaga stabilitas Pangan, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H selalu memerintahkan anggotanya untuk memantau perkembangan harga sembako.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kelangkaan atau lonjakan harga atas ulah para pedagang yang menimbun atau menaikan barang sembako diwilayah kecamatan Singgahan.

Dalam melakukan cek persediaan dan harga sembako tersebut Personil Polsek Singgahan Polres Tuban menggelar patroli dipasar Desa Tunggulrejo Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, sabtu pagi (3/10).

Selain melakukan pengecekan harga sembako petugas patroli juga menyampaikan pesan kepada para pedagang agar tetap menjaga keamanan dengan mengunci kiosnya dan bila terjadi sesuatu yang meresahkan segera malapor kepada kepala pasar atau ke Polsek.

Tak hanya itu Petugas patroli juga memberikan himbauan kepada warga untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan menjaga kebersihan diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas dipasar, menjaga kebersihkan diri dengan mencuci tangan kaki sebelum masuk rumah serta menjaga jarak sesuai dengan inpres No 6 dan perbup no 65 Tahun 2020.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan IPTU Suharto, SH mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas dan persediaan barang yang cukup serta mencegah penimbunan barang ditengah pandemi covid-19 ini.

Kami selalu menekankan kepada anggota untuk menyambangi pasar dan pertokoan, selalu memantau kenaikan harga sembako serta mencegah penimbunan barang karena hal tersebut bisa berdampak pada situasi kamtibmas.

Dengan harga sembako yang stabil dan persediaan barang yang cukup dipasaran masyarakat akan merasa tenang, tentunya situasi kamtibmas akan tetap kondusif. Jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here