polrestuban.com-polrestubanpoldajatim Untuk mencegah kelangkaan atau lonjakan harga sembako menjelang bulan suci ramadhan diwilayahnya, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H memerintahkan jajaranya untuk secara rutin memantau perkembangan harga sembako.
Seperti pada Jum’at pagi (3/4/21) Personil Polsek Singgahan Polres Tuban mendatangi pasar Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban guna melakukan pengecekan harga sembako dan kesediaan barang,
Selain melakukan pengecekan harga sembako petugas patroli juga menyampaikan pesan kepada para pedagang agar tetap menjaga keamanan dengan mengunci kiosnya dan bila terjadi sesuatu yang meresahkan segera malapor kepada kepala pasar atau ke Polsek.
Tak hanya itu Petugas patroli juga memberikan himbauan kepada warga untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan menjaga kebersihan diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas dipasar, menjaga kebersihkan diri dengan mencuci tangan kaki sebelum masuk rumah serta menjaga jarak.
Saat dikonfirmasi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan stabilitas dan persediaan barang yang cukup menjelang bulan puasa serta mencegah penimbunan barang pada saat pandemi covid-19 ini.
Untuk kelangkaan maupun lonjakan harga alhamdulillah tidak ada namun aktifitas dalam bertansaksi berkurang karena sebagian warga sudah mengerti tentang bahaya dampak menyebarnya virus corona sehingga sebagian warga berkatfitas dilingkungan rumah.
Pihaknya berharap agar warga tetap tenang dengan mengutamakan pencegahan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya dengan menjaga kebersihan serta pola hidup sehat. Jelas Kapolsek Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here