polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS), Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H memerintahkan kepada seluruh jajaran polsek untuk meningkatkan sinergitas 3 pilar, Hal tersebut dilakukan karena dengan hubungan kerjasama yang baik akan dengan mudah mendapatkan informasi tentang situasi kamtibmas.
Seperti yang dilakukan Wakapolsek Singgahan Polres Tuban IPDA Kastur bersama Bhabinkamtibmas sambang ke balai desa Kedungjambe Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban pada rabu pagi (3/2/21).
Dengan suasana penuh keakraban, wakapolsek Singgahan bersama Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau kepada kepala desa beserta stafnya untuk bersama–sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Selain mengenai situasi keamanan wilayah desa setempat juga disampaikan pesan untuk tidak mudah percaya dengan berbagai macam isu-isu atau penyebaran berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya (Hoax) ataupun berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Singgahan AKP SUHARTO, SH mengatakan, Perangkat desa sebagai mediator penyampaian pesan kamtibmas dari jajaran Kepolisian kepada masyarakat, maka perlu pemahaman penyampain yang logis sehingga diharapkan setiap pesan yang disampaikan pihak Kepolisian agar diteruskan ke warga desa setempat.
“Keamanan adalah tugas kita bersama, untuk itu diperlukan kerjasama dengan semua lapisan masyarakat, Dengan koordinasi yang baik antara petugas dengan perangkat desa diharapkan dapat tercipta situasi wilayah yang aman. ” Terang Kapolsek Singgahan.
Tak kalah penting, Ditengah pandemi Covid-19 saat ini kami juga perintahkan anggota untuk tetap mengimbau para warga untuk menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan . Imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here