polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Senori – Aipda Widodo anggota Polsek Senori Polres Tuban yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Medalem bersama Babinsa Sertu Subiyanto melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat di Dukuh Bandung Desa Medalem Kecamatan Senori, Kamis (21/10/2021) siang.

Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut diterima langsung oleh Hj. Sopiah, salah seorang tokoh masyarakat yang juga menjadi pengurus muslimat NU di Desa Medalem.

Kunjungan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dimaksudkan bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Kepolisian dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat khususnya dengan para tokoh masyarakat.

“Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori yang kondusif dan serta mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan dan PPKM Level 3 kepada warga masyarakat,” kata Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas).

Selain itu juga untuk mengajak tokoh masyarakat bersama-sama dengan aparat pemerintah mendukung dan mensukseskan kebijakan PPKM Level 3 dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Kita dari intansi Pemerintah mengajak semua pihak kususnya para tokoh masyarakat mengawal kebijakan PPKM Level 3 benar-benar dipatuhi oleh warga masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat”,  ungkap Kapolsek.

Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Apabila telah terjadi komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Karena apabila terjadi hal-hal yang membutuhkan kehadiran kita para tokoh akan cepat memberi tahu kita” pungkasnya.

Sementara Hj. Sopiah, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh Kepolisian. Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta kesejukan di masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban akan tercipta.

“Insaallah kita siap membantu aparat keamanan dalam menciptakan situasi di masyarakat yang aman dan kondusif,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here