polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sebagai upaya menjalin sinergi guna pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Senori bersama anggota Babinsa bersama-sama melaksanakan sambang kepada Perangkat Desa dan warga masyarakat.

Seperti yang terlihat di Balai Desa Rayung Kec, Senori. Dilokasi tersebut Bripka Putut Aris anggota Polsek Senori Polres Tuban dan Sertu Solikin anggota Koramil Senori yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Rayung sedang berdialog dengan Perangkat Desa setempat, Kamis (13/8/2020).

Dalam dialog tersebut Bripka Putut Aris menyampaikan pesan kepada Perangkat Desa untuk memperkuat sinergi 3 Pilar Desa dengan cara peningkatan komunikasi, sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik melalui peran 3 Pilar.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan, salah satu program prioritas Kapolri adalah pemantapan Harkamtibmas. Progam ini untuk memelihara kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada dan situasi kontijensi seperti adanya wabah Virus Corona seperti saat ini.

Oleh karenanya sejak awal Polres Tuban melalui jajaran Bhabinkamtibmas kita wajibkan aktif sambang ke desa untuk membangun sinergi yang baik diantara 3 Pilar desa yang meliputi Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Harapan kita dengan aktifnya Bhabinkamtibmas turun ke desa situasi kamtibmas di Bumi Wali tetap dalam keadaan aman dan kondusif” tutur Ruruh Wicaksono.

Sementara itu Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengamini apa yang dikatakan oleh Kapolres Tuban. Perwira Polisi dengan Dua Balok di Pundak ini menjelaskan, dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilandasi dengan saling menghargai dan menghormati peran masing-masing sesuai dengan porsinya.

“Setiap ada kegiatan di desa binaan, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades selalu mendahulukan koordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman” tambah Musa Bakhtiar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here