polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sendang Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur, Bripka Eko Yudho Purnomo melaksanakan sambang warga masyarakat Desa Sendang Kec, Senori, guna memberikan himbauan kepada warga masyarakat mengenai Pilkada 2020 dimasa pandemi Covid-19, Selasa (3/11/2020) siang.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember nanti dipredkisi masih dalam situasi pandemi Codvit-19, karena sampai saat Virus yang konon berasal dari Wuhan Cina ini belum diketemukan vaksinya.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut dalam rangka untuk mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan antar warga selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020 sekaligus tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan pengendalian Covid-19.

Abdul Matin tokoh masyarakat Desa Sendang mengapresiasi kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di desanya. Mengingat saat ini masa Pilkada 2020 sudah memasuki masa kampanye. Walaupun sampai saat ini situasi desa masih dalam keadaan aman dan kondusif, dengan kehadiran Polisi warga merasa diperhatikan kususnya dibidang keamanan.

“Harapan kami Polisi sering-sering datang ke desa kami, agar warga merasa aman dam tentram” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, menyatakan anggota Polsek khususnya Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di masyarakat. Merekalah yang setiap hari langsung bersentuhan dengan warga untuk memberikan binluh, pesan kamtibmas dan lain sebagainya.

Lebih jauh Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menambahkan pada masa-masa menjelang pelaksanaan Pilkada seperti saat ini, peran Bhabinkamtibmas sangat penting untuk mengajak warga masyarakat tetap menjaga kerukunan antar warga.

“Peran anggota Bhabinkamtibmas sangat penting untuk menjaga kamtibmas” tutur Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here