Senori – Bhabinkamtibmas Desa Sendang Polsek Senori Polres Tuban Bripka Eko Yudho Purnomo, melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M kepada warga masyarakat di Desa Sendang Kecamatan Senori, Selasa (12/4/2022) pagi.

Dalam kegiatan sambang ini selain memberikan himbauan protokol kesehatan 5M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan, Bhabinkamtibmas juga memberikan Masker secara gratis kepada warga yang diketahui tidak memakai Masker.

Kapolres Tuban AKBP Farman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., memberikan keterangan bahwa personil Bhabinkamtibmas Polsek Senori tidak henti hentinya secar kontinyu memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Dengan tertib dan disiplin serta selalu patuh protokol kesehatan diharapkan seluruh warga masyarakat dapat terhindar dari covid 19”, pungkas Kapolsek.

Dilokasi berbeda H. A. Muhyiddin (68) Kepala Desa Sendang mengucapkan terimakasih atas keaktifan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Sendang. Menurutnya karena peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sering turun langsung memberikan himbauan kepada warga, tingkat penyebaran Covid-18 di desa relatif rendah.

“Sudah hampir 2 (dua) bulan ini di desa kami tidak ada laporan warga yang terpapar Covid-19, ini tentu berkat kerja keras Bhabinkamtibmas bersama Tiga Pilar Desa dalam memberikan himbauan prokes kepada warga,” tuturnya. (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here