Senori – Dalam beberapa kesempatan memberikan arahan kepada anggota,  Kapolsek Senori Polres Senori Iptu Suganda, S.H., yang meneruskan arahan dari Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., telah memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan giat patroli sambang desa.

Patroli sambang dimaksudkan guna melaksanakan dialogis dengan para perangkat desa maupun warga masyarakat guna untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai macam informasi dari masyarakat berkaitan dengan kamtibmas.

“Selain untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti 3C, patroli yang dilakukan oleh anggota juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan warga masyarakat dan tentunya memberikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., Rabu (19/8/2020)

Kegiatan patroli dan dialogis merupakan suatu langkah preventif dari Kepolisian untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas. Mengingat keterbatasan personil, Kepolisian tidak akan mampu menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah masyarakat tanpa ada peran serta yang aktif dari masyarakat,” tambah Iptu Suganda..

Dalam rangka menindak lanjuti arahan dari Kapolsek Senori Polres Tuban, anggota piket Polsek Senori yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Karsojo dengan menggunakan Mobil patroli Back Bone, melaksanakan patroli wilayah serta dialogis dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Sidoharjo bertempat di Kantor Desa Sidoharjo Kecamatan Senori.

Dalam kesempatan itu Aiptu Karsojo memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak kepada Kepala Desa beserta Perangkat Desa untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu berhati hati saat menggunakan media sosial (Medsos) mengingat saat ini sudah mendekati pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2029.

“Kami berharap agar perangkat desa bisa mengajak warga masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai serta tidak terpengaruh faham radikalisme dan anti pancasila,” tutur Karsojo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here