Senori – Bripka Eko Wahyu, anggota Polsek Senori Polres Tuban yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wanglu Wetan Kecamatan Senori bersama Babinsa, melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada kader posyandu yang sedang mengadakan pertemuan di Balai Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori, Sabtu (9/4/2022) siang.

Kedatangan personil Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban dan Babinsa diterima langsung oleh ibu-ibu kader posyandu, yang selama ini ikut aktif dalam kegiatan kesehatan termasuk dalam penanganan Covid-19 di Desa Wanglu Wetan Kec, Senori.

“Giat sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori yang kondusif dan meningkatkan sinergi Polri dengan warga masyarakat,” kata Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H.

Perwira Polisi dengan Tiga Balok di Pundak ini juga menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas) dan stakeholder.

Selain itu juga untuk mengajak tokoh masyarakat dan potensi-potensi yang ada di masyarakat untuk bersama-sama dengan aparat pemerintah memberikan himbauan kepada warga tentang pencegahan Covid-19.

“Kita dari intansi Pemerintah akan lebih maksimal dalam rangka pencegahan Virus Corona kalau bisa bekerja sama dengan semua elemen masyarakat kususnya dengan Toga, Tomas dan Toda dan potensi masyarakat yang ada di desa,”  ungkap Kapolsek.

Sementara itu Ulfa (35) salah seorang anggota kader Posyandu Desa Wanglu Wetan mengapresiasi kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori.

Menurutnya dengan terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat dan Polri maka akan tercipta rasa aman dan nyaman di masyarakat serta program-progam pemerintah akan mudah diterima oleh warga.

“Kami kader posyandu Desa Wanglu Wetan siap mendukung upaya Kepolisian dalam rangka memelihara kamtibmas dan pencegahan Covid-19,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here