polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk mencegah terjadinya kasus kecelakaan kerja yang sewaktu-waktu bisa menimpa para karyawan di Objek Vital Nasional (Obvitnas), Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur berperan aktif dalam melaksanakan sambang ke perusahaan yang ada di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sugeng Waluyo personil Polsek Senori Polres Tuban yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Banyuurip Kecamatan Senori, melaksanakan sambang di kantor PT, Pertamina Field 4 Cepu distrik Kawengan yang berlokasi di Ds, Banyuurip Kec, Senori, Rabu (4/11/2020) malam.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas berpesan kepada para pekerja agar lebih berhati hati dalam bekerja dan memperhatikan keselamatan diri serta orang lain agar kecelakaan kerja dapat terhindari.

Selain itu, petugas juga mengimbau petugas keamanan di lokasi tambang minyak bumi untuk tetap meningkatkan keamanan agar tidak menjadi tindakan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Tindakan preventif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk dalam rangka menjaga kamtibmas” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,. S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H.

Lebih jauh Kapolsek Senori mengatakan tugas pokok bhabinkamtibmas adalah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat baik itu kepada warga masyarakat ataupun kepada karyawan di suatu perusahaan yang ada di desa binaannya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu Sasmito selaku koordinator pengamanan PT. Pertamina yang ditemui pos Security menjelaskan, bahwasanya pihak perusahaan dalam hal ini  PT, Pertamina Field Cepu telah ada kesepakatan atau MoU dengan Kepolisian dari Polres Tuban dalam rangka pengamanan perusahaan dan aset-asetnya.

“Salah satu bentuk pelaksanaan MoU tersebut adalah dengan kegiatan Patroli rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Senori ke lokasi perusahaan” tambah Sasmito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here