Senori – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori Kabupaten Tuban khususnya di desa binaan.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur bekerjasama dengan Babinsa melakukan berbagai  kegiatan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan melakukan kegiatan sambang ke komunitas pemuda.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Rayung Polsek Senori Bripka Putut Aris dan Babinsa Serka Solikin, yang melaksanakan patroli dengan menyambangi komunitas pemuda yang sedang berkumpul di Warung Kopi (Warkop) milik warga desa setempat, Minggu (1/5/2022) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Putut Aris bersama anggota melakukan dialogis dengan pemuda yang sedang cangkrukan agar membantu Polri dengan kesiap siagaan antisipasi gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, aparat keamanan juga menghimbau kepada para agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, membiasakan mencuci tangan tangan pakai sabun serta memakai masker apabila hendak keluar rumah serta jaga jarak untuk memutus penyebaran Virus Corona

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K.,  melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan bahwa, sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori.

Kegiatan bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat tak lupa untuk memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar membudidayakan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dengan kehadiran anggota di tengah warga masyarakat dapat memberikan rasa aman sekaligus memberikan himbauan mengenai pencegahan Covid-19,” ucap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here