polrestuban.com – Partisipasi warga masyarakat dalam memelihara kamtibmas sangat diharapkan supaya lingkungan tetap aman. Hal ini disampaikan oleh Petugas Polsek Rengel Polres Tuban saat menyambangi Poskamling di Desa Sawahan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Sabtu malam, (20/2/2021).

Pada malam itu, petugas juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan warga yang secara sukarela melakukan siskamling untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Petugas mengungkapkan, partisipasi dari masyarakat itu akan dapat menentukan situasi di lingkungan tempat mereka tinggal.

“Partisipasi warga dalam siskamling, sangat berpengaruh terhadap kondisi keamanan di desa, maka kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerelaan warga yang aktif dalam kegiatan siskamling”, tutur Aiptu Robun, salah satu petugas.

Sementara itu, Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. saat dikonfirmasi menuturkan, upaya ataupun partisipasi yang dilakukan oleh masyarakat dalam melakukan pengamanan swakarsa akan membawa dampak yang luar biasa atas terciptanya kamtibmas yang kondusif. Tak hanya itu saja, dengan kegiatan yang dilakukan secara bersama bisa bermanfaat dalam menumbuhkan kerukunan antar warga.

“Siskamling mempunyai manfaat yang luar biasa, selain untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, bisa mempererat kerukunan dan memupuk kebersamaan dalam masyarakat”, terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here