Polsek Senori – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban, selalu aktif melakukan sambang dan bersilaturahmi dengan toga, tomas, toda maupun warga masyarakat di desa binaan.

Seperti kali ini Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo Bripka Abdul Gofur bersama Babinsa, melaksanakan sambang kepada Tahal (47th), salah seorang tokoh pemuda di Dsn, Tapen Desa Sidoharjo. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan prokes.

Bripka Abdul Gofur mengatakan, bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini digelar untuk mengingatkan warga masyarakat untuk tidak abai terhadap pelaksanaan prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir,”  jelas Gofur.

Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP ALI Kanapi, S.H., menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban dan bekerja sama dalam menjaga kamtibmas selama Covid-19.

“Kita dorong potensi yang ada di masyarakat untuk menjadi motor penggerak dan contoh bagi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas maupun pencegahan penularan Covid-19,” urai Kapolsek Senori.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here