Senori-Polsek Senori Polres Tuban melalui anggota Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga di desa binaan. Kegiatan sambang tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan menitipkan  pesa-pesan positif kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sugeng Waluyo, personel Polsek Senori yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Banyuurip Kec, Senori ini melaksanakan sambang ke rumah tokoh pemuda (Toda) Desa setempat, Jum’at (6/11/2020).

Sudono, tokoh pemuda Desa Banyuurip, sangat mengapresiasi kehadiran dari Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sambang dan memberikan pesan kamtibmas. Menurutnya apabila yang memberikan imbauan secara langsung pihak kepolisian maka warga masyarakat akan memperhatikan dan melaksanakanya.

“Harapan kami Bhabinkamtibmas sering-sering silaturahmi ke berbagai elemen di masyarakat, agar warga dapat lebih mengenal siapa Bhabinkamtibmas di desanya” imbuhnya.

Sementara itu dilokasi berbeda, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.,  melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., menyatakan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian. Merekalah yang setiap hari langsung bersentuhan dengan warga untuk memberikan binluh, pesan kamtibmas dan lain sebagainya.

Lebih jauh mantan Paur Humas Polres Tuban ini, menambahkan menjelang pelaksanaan Pilkada dimasa pandemi Codvit-19 serta banyaknya gerakan-gerakan radikal dan terorisme serta sikap intoleransi yang terjadi pada saat ini. Peran Bhabinkamtibmas sangat penting untuk mengajak warga masyarakat tetap menjaga harkamtibmas di desa binaan.

“Peran Bhabinkamtibmas sangat penting untuk menjaga kamtibmas di desa binaannya masing-masing” tutur Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here