polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan memelihara kamtibmas di desa binaan tetap dalam keadaan anam dan kondusif, personil Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban secara intens melaksakan sambang kepada warga masyarakat.

Seperti yang terlihat di salah satu warung kopi milik warga Desa Medalem Kecamatan Senori. Dilokasi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Medalem Kecamatan Senori Aipda Widodo, berdialog dengan warga masyarakat desa setempat, Sabtu (3/10/2020) siang.

Menurut Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., kegiatan dialog dengan warga yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut, dalam rangka menjalin komunikasi dan menciptakan kedekatan antara warga masyarakat dengan Polisi sekaligus memelihara kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Senori Polres Tuban.

“Ketika komunikasi telah terjalin dengan baik, maka akan mempermudah tugas Polisi dalam memelihara kamtibmas” tuturnya.

Syamsul Arifin, salah seorang Perangkat Desa Medalem mengatakan, sekarang ini sudah banyak perubahan di organisasi Polri. Dulu warga masyarakat bisa dibilang takut kepada Polisi. Sampai-sampai bilamana melihat Polisi datang, posisinya masih di kejauhan warga sudah ada yang pergi meninggalkan tempat.

“Sekarang tingkat kepercayaan warga kepada Polri sudah semakin meningkat” imbuhnya.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H.,  menjelaskan, bahwa sebagai pimpinan di Polres Tuban selalu  menekankan kepada seluruh anggotanya baik yang bertugas di Polres Tuban maupun di Polsek jajaran, untuk rutin melaksanakan kegiatan patroli dan dilanjutkan berdialogis dengan warga masyarakat yang dijumpai pada saat melaksanakan kegiatan patroli.

” Untuk menjalin Kebersamaan dengan warga dan kehadiran kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat” AKBP Ruruh Wicaksono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here