Senori – Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di luar ruangan karena pandemi Covid-19 terkendali. Sebagaimana diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan pelonggaran menggunakan masker di luar ruangan karena pandemi Covid-19 terkendali.

“Dengan memperhatikan kondisi saat ini, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia makin terkendali, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker,” kata Jokowi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Pelonggaran aturan soal pemakaian masker hanya berlaku untuk luar ruangan, tidak untuk ruangan tertutup dan transportasi umum. Bagi kelompok rentan, seperti orang lanjut usia atau yang memiliki penyakit komorbid, pemerintah meminta mereka tetap menggunakan masker.

Mendukung kebijakan pemerintah tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Desa Medalem Polsek Senori Polres Tuban Polda Jawa Timur Aipda Widodo bersama Babinsa Sertu Subiyanto memberikan edukasi kepada warga Desa Medalem Kecamatan Senori, Minggu (22/5/2022).

Upaya memberikan edukasi kepada warga masyarakat ini dimaksudkan agar warga masyarakat mengetahui, memahami dan melaksanakan kebijakan terbaru dari pemerintah tentang pelonggaran penggunaan masker.

“Diharapkan dengan kegiatan edukasi yang dilakukan bhabinkamtibmas ini, masyarakat mengerti dan melaksanakan kebijakan pemerintah sehingga Covid-19 tetap dapat dikendalikan penyebarannya,” jelas Kapolres Tuban AKBP Darman melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi.

Lasmariyanto (43), tokoh masyarakat Desa Medalem Kec, Senori mendukung apa yang dilakukan oleh Kepolisian khususnys Bhabinkamtibmas bersama Babinsa. Dia mengatakan perlunya kesadaran dan kerja sama semua pihak dalam menghadapi wabah virus Corona yang selama ini sudah membuat resah di masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat bisa menerima aturan ini. Karena dengan penggunaan masker, terbukti dapat mengurangi penularan Covid-19,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here