Senori – Penetapan Kabupaten Tuban dalam daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 tidak lantas membuat upaya pencegahan Covid-19 berkurang. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) tetap gencar dilakukan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Widodo anggota Bhabinkamtibmas Desa Medalem Polsek Senori Polres Tuban Jawa Timur yang memberikan edukasi prokes kepada warga Desa Medalem Kec  Senori, Minggu (10/4/2022).

Edukasi dilaksanakan oleh Aipda Widodo dengan cara sambang door to door ke rumah warga. Sambil berdialog dengan warga masyarakat Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu mentaati prokes guna mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, meskipun sudah berada di PPKM Level 1, kami jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Senori Polres Tuban tidak bosan – bosannya untuk mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya.

“Imbauan ke masyarakat yang terkait manfaat dan tujuan mengapa kita harus patuh terhadap protokol kesehatan, bisa tersampaikan ke masyarakat,” jelasnya

Suwarso (52) salah seorang Perangkat Desa Medalem Kecamatan Senori mengatakan warganya sekarang ini sudah mulai abai terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Hal ini dapat dilihat dari kebanyakan warga yang sudah tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Dengan adanya sosialisasi dan edukasi dari Bhabinkamtibmas, diharapkan warga kembali mentaati prokes agar tidak tertular Covid-19,” urai Suwarso. (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here