polrestuban.com – PolresTubanJatim Guna terjalinnya tali silaturahmi, kedekatan serta keakraban di wilayahnya, Kapolsek Singgahan Polres Tuban AKP Suharto, SH melakukan sambang ke balai Desa Tanggir Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban, selasa siang (4/5/21).
Dalam sambang tersebut AKP Suharto bertatap muka dengan kepala desa beserta para perangkanya di Balaidesa sambil berdialogis tentang situasi kamtibmas.
Dalam dialogis tersebut Kapolsek menyampaikan pesan kepada perangkat desa untuk diteruskan kewarganya guna mengantisipasi menyebarnya virus Corona yang masih melanda saat ini.
Agar warga untuk tetap tenang, serta memahami tentang pencegahan penyebaran virus yang berasal dari negara cina tersebut dengan mengedepankan aspek kebersihan diri dan memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan fit, Gunakan masker saat pergi ketempat keramian serta cuci tangan usai bepergian sebelum mengkonsumsi makanan. Pesan Kapolsek.
Selain itu Kapolsek juga menyampaikan pesan dalam menjelang hari raya idul fitri agar kepala desa beserta perangkatnya untuk memberikan himbauan kepada warganya yang mempunyai keluarga bekerja diluar kota untuk tidak mudik, Hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.
Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolsek Singgahan AKP Suharto, Sh membenarkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sehubungan dengan menindaklanjuti perintah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H, bahwa dengan sambang/silaturahmi akan terjalin komunikasi yang baik sehingga akan dengan mudah mendapatkan atau memberikan informasi kepada masyarakat.
Peran kepala desa beserta perangkat desa sangat penting untuk memberikan himbauan kepada warganya, Selain mengenai situasi Kamtibmas juga tentang pencegahan penyebaran virus corona. Jelas Kapolsek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here