polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sewaktu melaksanakan patroli dalam rangka memelihara Kamtibmas, dua personel Polsek Senori Polres Tuban Polda Jatim Aipda Ahmadi dan Brigadir Eko Wahyu mendapati sekelompok pemuda yang sedang cangkrukan di salah satu Warkop yang berada di pinggir jalan Desa Sidoharjo Kec, Senori, tidak mematuhi protokol kesehatan, Minggu (15/11/2020) siang.

Terlihat dilokasi anggota Polsek Senori Polsek Senori, siang itu memberikan himbauan kepada kelompok pemuda untuk menggunakan masker, dan menerapkan physical distancing. Selian itu secara persuasif dan humanis namun tegas anggota juga meminta agar para pemuda segera kembali ke rumah masing-masing.

Kegiatan yang dilakukan aparat keamanan tersebut dalam rangka menindak lanjuti kebijakan Pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Codvit-19. Kepolisian Sektor (Polsek) Senori Polres Tuban secara kontinyu melaksanakan berpatroli untuk memberikan sosialisasi kepada warga yang berkumpul di tempat umum.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mengimbau kepada masyarakat terkaitĀ  kebiasaan baru dimana masyarakat beraktivitas akan tetapi tetap mentaati protokol kesehatan. Hal yang harus dilakukan adalah memakai Masker menghindari kerumunan atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain.

Kami bersama dengan rekan TNI dan Gugus Penanganan Covid-19, memberikan imbauan kepada warga dengan adanya wabah virus corona agar disiplin dan mentaati protokol kesehatan demi untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, ujar Kapolsek Senori.

“Masyarakat sudah bisa beraktivitas secara normal akan tetapi harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here