polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Takalar-Untuk memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi di wilayah tetap kondusif di perlukan kerjasama dan partisipasi dari masyarakat terutama para aparat Desa, guna terciptanya Kamtibmas yang dimulai melalui jalinan koordinasi tiga Pilar yang baik.

Hal tersebut dilakukan Aiptu Imam Heri Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Serka Jali , melaksanakan sambang di kantor Desa Sobontoro Kecamatan Tambakboyo dan berkoordinasi dengan staf desa,  tentang penggunaan dana desa tepat sasaran dan agar kegiatan dan penyampaian kepada masyarakat di desa. Dan apabila ada  permasalahan-permasalahan yang timbul agar di informasikan dan diadakan koordinasi antar tiga Pilar di Desa yaitu aparat Desa dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa sehingga dapat diambil langkah langkah pencegahan agar terjalin keharmonisan di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa terjaganya Kamtibmas di desa, Selasa (06/10/2020).

“Memang sudah menjadi tugas Polisi khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin komunikasi yang baik serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar senantiasa selalu bekerja sama menjaga keamanan di wilayahnya, dan demi terciptanya situasi yang kondusif di desa. “Kata Aiptu Imam.

“Kegiatan koordinasi ini sangatlah efektif dan mendapat sambutan positif. staf desa mengucapkan Banyak terima kasih atas Koordinasi serta informasi dan pesan kamtibmas yang diberikan dan sangat bermanfaat bagi kami akan arti pentingnya keamanan demi kenyamanan desa kami”. ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Tambakboyo IPTU Darmono, S.H menyampaikan “Bahwa kegiatan personil yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban” Tutur Kapolsek. (Humas Polsek Tby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here