Senori – Aiptu Ahmadi, personil Polsek Senori Polres Tuban yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wonosari Kec, Senori. Bersama Babinsa dan anggota Polsek Senori melaksanakan sambang kepada komunitas pemuda yang sedang berkumpul di warung kopi (warkop) Dsn, Kenongo Desa Wonosari Kec, Senori, Jum’at (24/6/2022) siang.

Kegiatan sambang di lokasi nongkrong komunitas pemuda tersebut dimaksudkan untuk melakukan pendekatan kepada para pemuda serta memberikan pesan agar para pemuda Desa Wonosari ikut serta menjaga kamtibmas di desa.

Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori Iptu AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan Polsek Senori tidak melarang para pemuda untuk nongkrong atau berkumpul sesama pemuda karena itu merupakan hak setiap warga negara.

Akan tetapi pihaknya hanya ingin memastikan bahwa dalam kegiatan berkumpul tersebut para pemuda tetap bisa melaksanakan 3M karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Para pemuda pun harus bisa menjaga kamtibmas dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan warga masyarakat seperti pesta miras dan lain sebagainya.

“Adalah hak para pemuda untuk nongkrong ataupun berkumpul sesama para pemuda tetapi harus tahu kewajiban dan batasannya” tuturnya.

Kadir (34), salah seorang tokoh pemuda Desa Wonosari yang rumahnya tidak jauh dari lokasi nongkrong para pemuda, mendukung upaya yang dilakukan oleh Polri kususnya Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sambang dan memberikan pesan kamtibmas kepada para pemuda yang sering nongkrong di warkop.

“Dengan Kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa, kita sebagai warga masyarakat merasa terlindungi dan tercipta rasa aman di masyarakat,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here