Tuban – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., pimpin pelaksanaan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Tuban, Kamis (30/06)

Kegiatan tersebut dihadiri para Pejabat utama, Kapolsek jajaran serta sejumlah personel polres Tuban yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Upacara diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kapolres Tuban selaku inspektur upacara.

Prosesi dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan upacara serta memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan ditutup dengan doa.

Usai pelaksanaan upacara ziarah dilanjutkan dengan acara penutup rombongan menaburkan bunga ke makam para pahlawan yang telah meninggalkan jasa yang besar bagi bangsa.

Upacara Ziarah taman makan pahlawan merupakan salah satu rangkaian dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76, dijelaskan oleh AKBP Darman melalui peringatan upacara tersebut diharapkan sebagai generasi penerus dapat mengenang jasa para pahlawan dan tetap bisa melanjutkan perjuangan mereka.

“Melalui upacara ini semoga kita bisa mengenang dan menghormati jasa para pahlawan sehingga kita bisa memetik jiwa juang daripada pahlawan-pahlawan yang telah gugur untuk bangsa dan negara ini,” terang AKBP Darman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here