Tuban – Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76 serta mengantisipasi kekurangan stok darah, Kepolisian resor Tuban bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Tuban gelar bakti kesehatan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (07/06) di gedung serbaguna Sanika Satyawada tersebut sedikitnya diikuti oleh 169 personel Polres Tuban. Selain anggota Polri, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh puluhan anggota Bhayangkari.

Disampaikan oleh Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., saat ambil bagian dalam kegiatan tersebut bahwa itu merupakan salah satu rangkaian bakti sosial Polres Tuban menjelang Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang Kita laksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polri yang ke-76 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli nanti” Ucap Darman

Lebih lanjut Darman menjelaskan aksi donor darah yang dilakukan jajaran ini juga untuk membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI Kabupaten Tuban, Dia menyebutkan ada 169 personelnya bersama Bhayangkari yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita bekerja sama dengan PMI untuk mencukupi ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, dari 169 personel yang berpartisipasi dalam donor ini 153 diantaranya yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya ” Terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here