Widang – Polres Tuban Polda Jawa Timur menggelar aksi sosial yakni donor darah dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh Personel Polres, namun 20 Polsek jajaran juga mengirimkan anggota untuk berpartisipasi.
“Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., yang juga turut berpartisipasi bersama anggotanya mengatakan, aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76, ” ujarnya, Selasa (07/06/22).
Melalui kegiatan ini, diharapkan saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu. Bahwa darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi kesehatan dan keselamatan orang lain melalui PMI,” ungkap AKP Rukimin.
Kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi.
” Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu. Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” pungkas AKP Rukimin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here