Widang – Forkopimka Widang mengintensifkan pemeriksaan hewan di sejumlah kandang peternak menghadapi hari raya Idul adha mendatang. Hal itu dilakukan untuk memastikan hewan ternak layak menjadi hewan Qurban.
“Waka Polsek Widang IPTU Ali Mas’ud, S.H., menyatakan bahwa Forkopimka bersama Instansi lainnya terjun langsung guna melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan hewan. Ini agar nantinya hewan ternak warga benar-benar layak untuk jadi hewan Qurban,” ucapnya, Senin (13/06/22).
Langkah selanjutnya, Petugas kesehatan hewan nanti akan memantau untuk mengecek kesehatan hewan yang akan dijadikan hewan Qurban. Kegiatan tersebut untuk dari Kepolisian akan ada pendampingan dari Bhabinkamtimas.
” Sudah disampaikan oleh bapak Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., Beliau menghimbau kepada masyarakat yang hendak ber-Qurban untuk berhati-hati dalam membeli hewan Qurban. Ada beberapa kriteria hewan Qurban yang harus diperhatikan supaya layak untuk menjadi hewan Qurban, ” imbuhnya.
Harapannya, masyarakat bisa lebih waspada dalam memilih hewan Qurban yang benar-benar dalam kondisi sehat,” pungkas Waka Polsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here