polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Pasar merupakan sebuah tempat mempertemukan seseorang dengan seseorang lain untuk melakukan sebuah transaksi, biasanya transaksi yang terjadi pada pasar adalah transaksi jual beli terutama segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan pokok manusia, mulai dari kebutuhan pangan dan sandang.
Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H memerintahkan seluruh jajaranya untuk melaksanakan Patroli ke pusat perbelanjaan/pasar diwilayahnya masing-masing .
Seperti yang dilakukan personil Polsek Singgahan Polres Tuban melaksanakan patroli di pasar Desa Tunggulrejo Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban dengan berjalan kaki blusukan di seputaran pasar sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada pedagang dan tukang parkir. Senin pagi (31/5/21) p
Dalam pesan tersebut petugas menyampaikan kepada tukang parkir untuk berhati-hati agat tidak terjadi curanmor, Selain itu petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga khususnya pengunjung pasar baik penjual maupun pembeli untuk waspada terhadap peredaran uang palsu serta berhati-hati agar tidak menjadi korban tindak pidana penipuan atau pencurian/gendam.
Ditempat lain Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H melalui Kapolsek Singgahan AKP Suharto, SH mengatakan bahwa sebagai anggota polri yang bertugas sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat harus bisa memetakan wilayah mana tempat yang dianggap rawan kriminalitas, Maka dipusat perbelanjaan/pasar ini kalau pagi hari akan rawan terjadinya suatu tindak pidana, Sehingga dengan keberadaan petugas ini merupakan suatu pencegahan.
Ditengah pandemi Covid-19 ini kami juga berharap untuk seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas  atau yang dikenal dengan
5 M
Kita lebih mengutamakan pencegahan, untuk itu dalam melaksanakan patroli juga menyampaikan pesan kepada para pedagang ataupun pembeli untuk selalu waspada dan jangan mengudang suatu tindak pidana contohnya mengunakkan perhiasan yang mencolok. Ungkap Kapolsek Singgahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here