Senori- Door to Door System (DDS) merupakan kegiatan sambang/kunjungan dari satu rumah ke rumah warga secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendang Polsek Senori Polres Tuban Bripka Eko Purnomo Yudhi bersama Babinsa melaksanakan DDS kepada warga Desa Sendang dan memberikan himbauan kamtibmas terkait dengan Protokol Kesehatan, Minggu (17/4/2022).

Pada kesempatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada warga yang ditemui agar selalu mengikuti protokol kesehatan, diantaranya dengan cara disiplin melakukan 5M (Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas) guna memutus penyebaran Virus corona 19.

H. Musyafak (64) tokoh agama di Desa Sendang Kecamatan Senori sangat mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas atas himbauan kepada warga sehingga warga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di keluarga dan di masyarakat.

“Masyarakat biasanya akan patuh dan taat kalau yang memberikan himbauan secara langsung adalah petugas keamanan,” ungkap Kyai yang juga tokoh NU ini.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Farman, S.I.K., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., mengatakan, setiap saat pimpinan Polres Tuban memberikan penekanan kepada seluruh anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang dan silaturahmi kepada warga masyarakat di desa binaan.

“Agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat, tokoh-tokoh dan stakeholder untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa dan himbauan kepada warganya tentang pencegahan Covid-19,” tutur AKP Ali Kanapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here