polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Polsek Widang melalui anggotanya melakukan kegiatan patroli dengan sasaran pergudangan pupuk bersubsidi di Desa Minohorejo, Rabu 11 Nopember 2020.
Seperti yang diperintahkan oleh Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., agar dilaksanakan kegiatan patroli sekaligus monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga pengecer.
” Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di Kecamatan Widang, hingga memicu timbulnya tindakan oleh warga/ petani melakukan penghadangan kendaraan pengakut pupuk bersubsidi sewaktu dalam perjalanan.
Kemarin, Kami menghadiri kegiatan rapat koordinasi di Polres Tuban terkait pupuk bersubsidi yang dipimpin oleh bapak Kabag Ops Polres Tuban dan dihadiri juga oleh Pasi Ops Kodim 0811 Tuban serta Kadis Pertanian KabupatenTuban.
” Menindaklanjuti perintah beliau Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., disamping melaksanakan kegiatan patroli, kami juga memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” ucapnya.
Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi, ini guna memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani, tidak dijual kepada yang bukan berhak.
” Kepada distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku. Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani pada musim tanam secara tepat dan benar,” pesan Kapolsek.
Ditengah situasi Pandemi Covid’19, harus kita dukung para petani untuk mendapatkan pupuk dengan akses semudah mungkin, ini guna mendukung ketersediaan stok pangan,” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here