Widang – Satu hari jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Tuban berikan hewan Qurban berupa satu ekor sapi ke Pondok Pesantren Langitan Widang Tuban yang diterima langsung Kyai Ubaidillah Faqih, Sabtu (09/07/22).
” Sebelum diserahkan kepada pengasuh pondok pesantren, hewan Qurban telah dilaksanakan pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaksanakan oleh dokter hewan.
Kedatangan Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., ke pesantren dengan membawa sumbangan berupa satu ekor sapi dari Kapolda Jawa Timur sebagai hewan Qurban.
” Ini sebagai bentuk kepedulian kami yang berdinas di Polri, berbagi dengan sesama serta menjalin tali silaturahmi,” kata Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., mengutip penggalan pernyataan Kapolres.
Kami sangat berterima kasih. Semoga suasana Hari Raya Idul Adha ini, menjadi momentum adanya saling bantu dan saling menolong antara Kepolisian dan masyarakat,” ujar K.H. Ubaidillah Faqih saat menerima penyerahan dari Kapolres.
Usai menyerahkan hewan Qurban, bapak Kapolres bersama PJU Polres Tuban bercengkrama dengan pengasuh pondok pesantren dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan.
” Sekitar pukul 09.00 Wib bapak Kapolres Tuban beserta rombongan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kegiatan serupa di Pondok Pesantren lainnya yang ada di Wilayah Kabupaten Tuban, ” imbuh Kapolsek yang mendampingi selama berkegiatan di wilayahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here