polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Upaya mencegah dan menekan kejadian laka lantas dan gangguan lainnya di jalan raya, Polsek Widang malaksanakan tugas pelayanan publik berupaya penyebrangan dan pengaturan arus Lalu lintas, Senin (16/11/20).
” Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat, rasa nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya yang sedang beraktivitas di jalan raya. Kegiatan turlalin rutin dilaksanakan anggota sebelum apel pagi.
Dikonfirmasi oleh kontributor terkait dengan kegiatan anggotanya, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., menyatakan, meningkatnya arus lalu lintas di pagi hari akibat dari aktivitas oleh masyarakat.
” Situasi seperti ini, kehadiran anggota sangat dibutuhkan oleh pengguna jalan raya untuk membantu kelancaran arus, maupun pelayanan penyebrangan. Ini untuk keselamatan,” ucapnya.
Saat melakukan tugas pengaturan arus, anggota juga memberikan isyarat kepada pengendara motor untuk menyalakan lampu utama dan juga melakukan tindakan teguran kepada mereka yang melawan arus.
” kegiatan ini agar masyarakat selalu berhati-hati sewaktu  berkendara di jalan raya serta selalu mematuhi peraturan/ rambu rambu lalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang fatal,” imbuh Kapolsek.
Tujuan dari pengaturan arus dan penyebrangan jalan raya ini agar masyarakat merasa nyaman dan aman, tidak terhambat karena kemacetan maupun terhindar dari kejadian laka lantas, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here