polrestuban.comPolresTubanPoldaJatim Senori – Kembali, Kapolsek Senori Polres Tuban AKP Ali Kanapi, S.H., meresmikan revitalisasi Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan melaunching Kampung Tangguh Pancasila, Kampung Tangguh Narkoba, serta sosialisasi program Domba Tangguh Presisi dan Pisang Tangguh Presisi.

Kali ini launching program unggulan dari Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., tersebut dilaksanakan di Desa Wanglu Kulon Kecamatan Senori, Kamis (30/9/2021) siang.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 Wib, tersebut dilaksanakan di Balai Desa Wanglu Kulon Kecamatan Senori. Selain Kapolsek Senori kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kades Wanglu Kulon Darmono, Perangkat Desa, Ketua dan anggota BPD, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan IPNU-IPPNU Ranting Desa Wanglu Kulon.

Menurut Kapolsek Senori keempat program tersebut adalah program unggulan dari Kapolres Tuban AKBP Darman, S.I.K., yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Tuban.

Lebih jauh Ali Kanapi menjelaskan Kampung Tangguh Pancasila bertujuan untuk restorasi justice, jadi semua permasalahan yang ada di desa kecuali pidana berat didorong untuk diselesaikan ditingkat desa dengan didampingi oleh 3 Pilar desa.

Sedangkan Kampung Tangguh Narkoba dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya Narkoba serta mengusahakan rehabilitasi kepada pemakai dengan bekerjasama dengan pesantren.

Untuk program Domba Tangguh Presisi dan Pisang Tangguh Presisi adalah upaya Kapolres Tuban untuk lebih mendekatkan anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas dengan warga di desa binaan sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dengan cara bekerjasama pembuatan kandang untuk penggemukan domba serta menanam pisang Cavendis di rumah warga.

“Oleh karena dukungan dan kerjasama dari warga masyarakat khususnya Kecamatan Senori sangat kami harapkan untuk kesuksesan program unggulan Kapolres Tuban ini”, ungkap AKP Ali Kanapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here