polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim, Polsek Widang melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtimas melaksanakan pemantauan protokol kesehatan di SMK Negeri Widang Desa Mrutuk. Hal itu dilakukan setelah sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka, Sabtu (05/12/20) pukul 09.00 Wib.
Usai kegiatan, Kanit Binmas Bripka Mujianto yang ditemui kontributor menyampaikan bahwa dirinya mendapat instruksi dari Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., untuk melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan disekolah sekolah yang mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka.
“Pemantauan dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” ucapnya.
Disamping dirinya, ada juga Bhabinkamtimas yang turut serta dalam kegiatan tersebut, seperti hari ini kita laksanakan kegiatan pemantauan di SMK Negeri Widang Desa Mrutuk. Hasil pemantauan diketahui di Sekolah tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan.
” Seperti pengukuran suhu tubuh siswa, penempatan lokasi cuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan kewajiban memakai masker. Dalam proses belajar mengajar juga sudah dilakukan penerapan jaga jarak antara siswa. Masing-masing meja hanya diisi oleh satu siswa,” imbuhnya.
Sedang Kepala Sekolah menyatakan, bahwa pihak sekolah telah melakukan sejumlah langkah sebelum melakukan pembelajaran tatap muka. Hal yang dilakukan diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan dan pengaturan jarak dengan satu meja hanya diisi satu siswa.
“Selain itu, kita siapkan alat pengukur suhu, tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Sebelum melakukan pembelajaran kita terapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang diatur oleh pemerintah,” jelasnya.
Kepala Sekolah menambahkan, dalam prosesnya pembelajaran tatap muka dilakukan dengan pengaturan waktu dan pembatasan jumlah.
” Kita bagi siswa menjadi beberapa kelompok secara bergantian. Sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here