polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Widang terus melaksanakan Operasi Yustisi Aman Nusa II Semeru Tahun 2020, agar ada kepatuhan terhadap Protokoker Kesehatan Covid 19.
Selain Operasi Yustisi, upaya lain yang dilakukan oleh Polsek Widang adalah dengan kegiatan sosialisasi, edukasi serta imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.
Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan langsung oleh Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Wakilnya IPDA Ali Mas’ud, S.H., pada Rabu (23/09/20).
” Keduanya melakukan dialogis kepada warga sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang berisi tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler kesehatan dalam upaya Pencegahan dan pengendalian Covid.
Mari kita secara bersama sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak antar warga serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun atau antiseptik.
” Iya, pada kesempatan ini kita sampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia juga telah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, ” ucap Kapolsek.
Lalu kita sampaikan kepada mereka, saat ini Kepolisian sedang gencar gencarnya mensosialisasikan kepada warga, begitu juga dengan Perbup nomor 65, tentunya ada sanksi terhadap pelanggarnya.
“Adapun sanksi terhadap pelanggaran protokoler kesehatan tersebut berupa teguran lisan atau teguran tertulis, kerja sosial, denda administrasi serta penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha,” Jelas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here