polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., pimpin Pelaksanaan Apel Personil Gabungan dalam kegiatan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Tahun 2020 Ke Tahun 2021.
Apel tersebut dilakukan pada Kamis (31/12/2020) malam selepas waktu Maghrib bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Widang.
Menurut Kapolsek, Apel tersebut merupakan tahap awal kesiapan menjelang pelaksanaan pengamanan serta penyampaian seluruh kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah dan menangani Covid’19 serta kepatuhan terhadap isi Maklumat Kapolri.
“Pelaksanaan Pengamanan Pergantian Tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dimana sekarang ini kita dituntut untuk bekerja keras agar tidak ada kerumunan sesuai dengan kebijakan, tidak ada Perayaan Malam Tahun Baru”. Ujar Kapolsek.
Lanjut Kapolsek, Apel Personil Gabungan juga wujud sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemerintah dalam menjalankan tugas di wilayah. Dengan kehadiran aparat pada saat Pergatian Tahun akan menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta meminimalkan terjadinya peningkatan kasus Covid’19.
” Selesai kegiatan apel, Kita langsung bergerak melaksanakan patroli gabungan skala besar dengan sasaran salah satunya kerumunan. Kerumunan menjadi prioritas petugas untuk dibubarkan di tengah mewabahnya Covid-19. Ini demi menegakkan protokol kesehatan (prokes), ” imbuh Kapolsek.
Pembubaran kerumunan itu merupakan tindakan tegas kita. Tindakan itu menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap prokes dalam pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2021.
” Sejak awal sudah kita sampaikan, bahkan tadi siang dipertegas dengan Imbauan bapak Kapolres Tuban untuk tidak berkerumun saat malam pergantian tahun baru. Tolong ini dipatuhi, ” tegas Kapolsek.
Selain larangan berkerumun dan menjaga jarak, kita juga melarang adanya konvoi, pawai, ataupun arak-arakan, termasuk karnaval, dan menyalakan petasan di malam pergantian tahun.
” Karenanya, kita laksanakan Apel dan Patroli Gabungan untuk menyisir sejumlah tempat, terutama tempat-tempat terbuka yang kerap menjadi jujugan warga berberkerumun,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here