Tuban – Untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tuban, Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., bersama para Pejabat Utama menggelar Jagongan Kamtibmas (Jagat), selasa (02/08).

Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Beji tersebut dihadiri oleh forkopimka kecamatan Jenu serta mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan setempat.

Inti dari kegiatan Jagongan Kamtibmas ini Kata Rahman Wijaya ialah menjalin komunikasi, karena permasalahan timbul di masyarakat terjadi karena ada perbedaan pandangan dan persepsi, bagaimana cara pemecahan permasalahannya yaitu dengan dilaksanakan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi maupun sinergitas.

“Setiap kegiatan yang terpenting adalah kolaborasi dan sinergitas, insyaallah pekerjaan apapun yang dilaksanakan secara bersama-sama tentunya hasilnya jauh lebih maksimal daripada pekerjaan itu dilaksanakan secara sendiri” Ucap AKBP Rahman Wijaya.

Selain silaturahmi kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat karena persoalan kamtibmas menurut AKBP Rahman sebagian ada yang muncul di permukaan namun juga ada yang belum, permasalahan yang ada di masyarakat sebagian sudah dilaporkan akan tetapi ada juga yang tidak dilaporkan.

“Kami datang menjemput bola harapannya adalah seluruh masyarakat yang memiliki permasalahan bisa disampaikan kepada kami, dengan mengetahui permasalahan tersebut, harapanya tidak sampai menjadi besar atau bisa diselesaikan lebih cepat dan tepat, kami mengharapkan dalam menyampaikan aspirasi disampaikan secara apa adanya” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here