Kenduruan – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021, Polsek Kenduruan menggandeng Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kec. Kenduruan menggelar Kegiatan Kemanusiaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI secara gratis, bertempat di Puskesmas Kec. Kenduruan, Kab. Tuban, Sabtu (26 Juni 2021), pukul 09.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan Standar Protokol Kesehatan. Mamakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

Kegiatan tersebut Di hadiri oleh  Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo,S.H. bersama Forkopimca, Kepala Puskesmas Kenduruan, warga masyarakat peserta vaksinasi, dan petugas Pengamanan dari Polsek Kenduruan dan Koramil Kenduruan.

Kegiatan vaksinasi gratis ini mendapatkan apresiasi dan antusias dari masyarakat setempat, terlihat sejumlah warga yang hadir yang terdaftar sebagai penerima vaksin ini sudah full.

Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo, S.H menuturkan “Dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke 75, seluruh Polsek di Polres Tuban menggelar vaksin gratis untuk Warga Negara Indonesia. Dan pada hari ini Polsek Kenduruan membuka Kuota Sejumlah 180 orang yang menerima Vaksin Gratis dan lusa akan di buka kembali penyaluran Vaksin Gratis ini berjumlah 200 orang. Adapun Teknis antrian pendaftarannya sudah di data terlebih dahulu untuk menghindari kerumunan dan jumlah kuota penerima yang terbatas.” tandasnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga, disebutnya, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19.

“Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” sebutnya.

AKP Budi Handoyo, S.H mengungkapkan, dengan diselenggarakannya vaksinasi tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus corona.

Meski begitu, orang nomor satu di Polsek Kenduruan ini tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya diharapkan tercapai Herd Immunity di lingkungan masyarakat,” ujarnya. (Humas Kdrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here