polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Humaswidang.com – Usai menerima arahan dari Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., seluruh Bhabinkamtimas segera memasang banner Posko Kampung Tangguh Semeru di masing-masing desa binaanya, Senin (08/02/2021).
” Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program 1 Desa 1 Kampung Tangguh Semeru yang diperintahkan oleh Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. ” ucap Kapolsek.
Dengan demikian, seluruh Desa di Wilayah Kecamatan Widang sudah ada Kampung Tangguh Semeru. Diharapkan dengan keaktifan Kampung Tangguh dan peran serta masyarakat, dapat menekan angka Covid-19, ” imbuh Kapolsek.
Struktur organisasi KTS melibatkan Perangkat Desa, Tokoh setempat, Anggota organisasi / perkumpulan kepemudaan dan warga masyarakat. Dengan pelibatan masyarakat secara langsung akan lebih efektif.
” Kepolisian lewat Binmas dan Bhabinkamtimas akan berperan untuk asistensi dengan bersinergi bersama Babinsa dan unsur kesehatan di tingkat desa (Bidan Desa). Karena sebelum operasional memang harus ada pelatihan / edukasi, ” terang Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here