polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Sampai saat ini vaksin untuk mengobati Covid-19 belum ditemukan, sedangkan kebanyakan warga masyarakat sudah abai terhadap virus yang konon berasal dari Wuhan Cina. Warga masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut nampak ketika anggota Polsek Senori Polres Tuban melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mushola Hidayatul Ummah. Di Mushola yang beralamat di Dsn, Baleonio Desa Sendang Kecamatan Senori tersebut semua jamaah tidak menggunakan Masker, Minggu (4/10/2020)

Mengetahui hal tersebut Personel Polsek Senori Polres Tuban Aiptu Sugeng Waluyo, setelah pelaksanaan sholat berjamaah berdialog dengan jamaah dan menghimbau warga untuk menggunakan Masker apabila keluar dari rumah walaupun keluarnya dekat dan untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Menurut Aiptu Sugeng, disiplin menggunakan Masker untuk saat ini adalah cara yang terbaik untuk mencegah penularan Covid-19. Karena Masker dapat mencegah droplet yang keluar dari mulut kita menyebar dan mengenai orang lain.

“Karena kita tidak tahu siapa diantara kita yang membawa Virus, jadi Masker adalah solusi terbaik untuk mencegah Covid-19,” ungkap Sugeng Waluyo.

Ditempat terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori Iptu Suganda, S.H., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Senori tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi Codvit-19 yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat secara sadar memakai masker.

“Kita secara kontinyu melakukan kegiatan patroli dialogis guna mengedukasi warga masyarakat untuk bersama sama memutus rantai Covid-19 dengan cara disiplin,” kata Iptu Suganda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here