Widang – Saat berkunjung ke desa binaan, Bhabinkamtimas harus membagikan kartu nama kepada masyarakat. Hal demikian disampaikan oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Minggu (10/04/2022).
” Tugas yang diemban seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), tidak akan maksimal bila masyarakat di desa binaan tidak mengenal siapa petugas Bhabinkamtibmasnya,” ujar Kapolsek.
Dengan upaya yang kita lakukan saat ini, akan memudahkan dan membuka komunikasi warga dengan Bhabinkamtimas sebagai pembina Kamtibmas.
” Semisal terjadi Gangguan Kamtibmas atau akan melakukan suatu kegiatan yang perlu pengamanan atau saran, warga tidak ada hambatan untuk komunikasi ataupun memberikan informasi, ” terang Kapolsek.
Kartu nama yang dibagikan kepada masyarakat berisi nomor telepon Bhabinkamtimas. Warga bisa menghubungi sewaktu-waktu jika membutuhkan.
” Kepada Bhabinkamtimas sudah saya sampaikan supaya HP on 24 jam, tidak ada HP yang off, ini untuk memastikan kesiapan Kepolisian melalui Bhabinkamtimas untuk membantu kapanpun dibutuhkan oleh masyarakat, ” tegas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here