polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kepolisian Resor Tuban bersama Polsek Rengel, TNI, Pol PP, Kejaksaan Negeri Tuban dan Pengadilan Negeri Tuban menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Kamis, (05/11/2020).

Kegiatan dipusatkan di jalan raya depan Kantor Kecamatan Rengel. Dalam kegiatan tersebut, puluhan warga yang melintas dan kedapatan tidak memakai masker terjaring razia oleh petugas.

Para pelanggar ini lalu didata dan diperiksa serta diberlakukan sidang di tempat. Mereka yang masih membandel tidak mengenakan masker itu kemudian diberikan sanksi administratif dan harus membayar denda.

“Operasi Yustisi ini adalah tindak lanjut dari Inpres maupun Perbup. Pada kegiatan ini para pelanggar disidang ditempat dan dikenakan sanksi administratif atau membayar denda sesuai aturan yang berlaku”, kata Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. di lokasi kegiatan.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban berharap, dengan adanya Operasi Yustisi dan tindakan tegas yang dilakukan oleh petugas, masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah, sehingga wabah covid 19 dapat segera berakhir.

“Sebenarnya sosialisasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan, beserta aturan-aturannya sudah intensif dilakukan, namun demikian masih ada saja yang melanggar, dengan kegiatan Operasi Yustisi ini semoga warga lebih sadar sehingga harapan kita untuk segera keluar dari wabah ini dapat terwujudkan”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here