polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kepala Kepolisian Sektor Senori (Polsek) Polres Tuban Polda Jawa Timur Iptu Suganda, S.H., melaksanakan silatuhrahmi kepada ulama di wilayah Kecamatan Senori dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Selasa (5/1/2021).

Di dampingi Ps. Kanit Intelkam Aiptu Mafud Efendi, ulama yang siang itu di kunjungi oleh Kapolsek Senori adalah K.H. Maulani. Beliau adalah ulama yang berdomisili di Desa Jatisari Kecamatan Senori yang juga merupakan pengasuh Ponpes An Nihayah Desa Jatisari Kec, Senori.

“Merajut tali silaturahmi dengan para ulama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif” tutur Kapolsek.

Lebih jauh Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menambahkan dalam rangkaian silaturrahmi tersebut selain memperkenalkan diri sebagai pejabat  Kapolsek yang baru, pihaknya juga mengajak tokoh agama untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan kerukunan antar warga. Kususnya adalah mengantisipasi perkembangan pandemi Covid-19.

“Kita berharap para Ulama ikut berperan penting dalam memberikan himbauan kesejukan dalam setiap tauziahnya” tambahnya.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, tugas sambang atau kunjungan  kepada tokoh-tokoh masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas akan tetapi unsur pimpinan mulai dari PJU Polres Tuban dan Kapolsek jajaran mempunyai tanggung jawab yang sama untuk melaksanakan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

“Kunjungan dimaksudkan untuk lebih mendekatkan polri kepada seluruh elemen yang ada di masyarakat sehingga dapat mempermudah pelaksanaan tugas” urai Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here