polrestuban.com – PolresTubanPoldaJatim Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jatim Iptu Suganda, S.H., bersama anggota Polsek Senori melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan Kepala Desa (Kades) Sidoharjo Kec, Senori, di balai Desa setempat, Jum’at (2/10/2020) siang.

Kegiatan silaturahmi adalah dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Senori dan peningkatan koordinasi antara Kepolisian kususnya Polsek Senori dengan Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Senori.

Dalam kegiatan tersebut Perwira dengan Dua Balok di Pundak ini menyampaikan beberapa hal kepada Kades. Diantaranya yakni mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di desa terutama adanya gangguan tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Kapolsek juga berharap Kades dan Perangkatnya bisa lebih memaksimalkan kembali peran para Ketua RW dan RT apabila ada tamu berkunjung ke Desa agar melaporkan kedatangannya kepada Ketua RT untuk mencegah berkembangnya wabah Covid-19.

“Maksud dan tujuan giat silaturahmi kamtibmas adalah untuk meninggalkan sinergi antara Polri dan Pemerintah Desa sehingga dapat lebih meminimalisir gangguan kamtibmas terutama di wilayah Polsek Senori” pungkasnya.

Dilokasi berbeda Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, sambang atau kunjungan  kepada instansi pemerintah atau tokoh-tokoh masyarakat tidak hanya menjadi tanggung jawab Bhabinkamtibmas.

Akan tetapi unsur pimpinan mulai dari PJU Polres Tuban dan Kapolsek jajaran mempunyai tanggung jawab yang sama untuk melaksanakan silaturahmi dengan stakeholder dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing.

“Kunjungan dimaksudkan untuk lebih mendekatkan polri kepada seluruh elemen yang ada di masyarakat” tambah Ruruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here