Peran para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda dalam aspek keamanan memegang peranan cukup sentral. Para tokoh yang memiliki pengaruh cukup kuat sampai tingkat bawah, hingga mampu membawa pengaruh terhadap kondusifitas Kamtibmas.
“Mewujudkan hal demikian, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Wakilnya IPDA Ali Mas’ud, S.H., menggelar silaturahmi kepada sejumlah tokoh yang ada di Wilayah Hukum Polsek Widang, Minggu (01/11/20).
Dalam acara yang dikemas silaturahmi Kamtibmas tersebut, AKP Totok Wijanarko menyampaikan terkait perkembangan dan dinamika Kamtibmas terkini baik Nasional maupun Internasional, diantaranya tentang maraknya unjuk rasa yang berujung anarkis serta adanya pernyataan kontroversi yang diucapkan oleh salah satu pemimpin negara yang menyinggung perasaan umat Islam.
 “Peran para tokoh sangat membantu dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas, lewat beliau kita mengajak masyarakat maupun umat untuk bisa bijak dalam menghadapi kondisi sekarang ini, jangan mudah terprovokasi dan terhasut dengan adanya suatu kabar yang beredar terkadang sangat provokatif,” ucap Kapolsek.
Menjelang rencana aksi unjuk rasa pada awal bulan Nopember ini, Kami mengajak masyarakat dengan pendekatan kepada para tokoh yang ada, agar masyarakat khusunya warga Kecamatan Widang tidak ada yang berangkat ke ibu kota Jakarta melakukan kegiatan tersebut.
” Begitu juga kepada semua elemen masyarakat yang ada, agar tidak terprovokasi dengan adanya penyataan kontroversi yang diucapkan oleh salah seorang Pemimpin Negara di luar sana yang menyinggung umat Islam, kita prihatin atas tindakan tersebut, namun jangan sampai kita di dini membuat tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama maupun Hukum yang berlaku,” ungkap Kapolsek.
Mari kita sama sama jaga Wilayah kita agar tetap kondusif, kendalikan diri, tetap berpikir jernih. Di situasi yang masih Pandemi Covid’19 ini, dimana Negara membutuhkan kehadiran kita semua untuk bersatu, bahu membahu, saling menguatkan bukan sebaliknya menghujat dan menyalahkan.
” Saatnya kita semua ambil peran sesuai dengan bidang dan kemampuan untuk kebaikan bersama, kebaikan Bangsa Indonesia yang kita cintai. Tetap lakukan yang terbaik untuk masyarakat dan Bangsa ini dengan cara – cara yang baik dan beradab, bukan sebaliknya dengan tindakan anarkis maupun berbuat kerusakan,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here