Kapolsek Senori Polres Tuban Iptu Suganda, S.H., menyelenggarakan acara silaturahmi bersama Paguyuban Pencak Silat Kecamatan Senori dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori Kab, Tuban, Kamis (15/4/2021) siang.

Kegiatan yang diselenggarakan di tempat parkir Mako Polsek Senori tersebut, dihadiri oleh Camat Senori Ir. Suwasis, Danramil Senori Kapten Inf, Subandi, ketua Paguyuban Pencak Silat Kec, Senori Zaki Mubarok dan Ketua Ranting Perguruan Silat se Kecamatan Senori antara lain dari PSHT, IKSPI, Pagar Nusa, Margoluyu, PO, PRSHT dan PS Cimande.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Senori Iptu Suganda menyampaikan arahan dari Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono tentang larangan diselenggarakannya acara Kopi Darat (Kopda) oleh anggota perguruan silat di wilayah Kabupaten Tuban.

Hal tersebut berdasarkan terjadinya peristiwa bentrokan antar anggota perguruan silat di wilayah Kecamatan Jenu yang berawal dari adanya kegiatan Kopdar yang diselenggarakan oleh salah satu anggota perguruan silat.

Oleh karenanya kita adakan acara silaturahmi ini untuk menyampaikan arahan dari Kapolres Tuban kepada Ketua Ranting Perguruan Silat yang ada di wilayah Kecamatan Senori agar disampaikan kepada anggota masing-masing.

“Yang terpenting adalah kita saling menghormati antar perguruan silat sehingga wilayah Kecamatan Senori kususnya tetap dalam keadaan aman dan tertib,” jelas Iptu Suganda.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Paguyuban Pencak Kecamatan Senori Silat Zaki Mubarok, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek yang telah menginisiasi kegiatan silatuhrahmi bersama Paguyuban Pencak Silat dan Ketua Ranting Perguruan Silat se Kecamatan Senori.

Dia juga mengapresiasi kehadiran Ketua Ranting setiap Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Senori. Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa semua perguruan silat di Kecamatan Senori dalam keadaan guyub rukun. Secara umum tidak ada gesekan antar perguruan silat.

“Semoga dengan kegiatan bersama seperti ini dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Senori tetap aman dan kondusif” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here